Friday, December 21, 2012

Lindungi diri dengan Busana Muslim



Jika anda mnyenangi berita kriminal pasti anda akan mengetahui banyaknya pelecehan seksual yang terjadi akhir-akhir ini. Korbannya tentu saja wanita muda yang berada di usia matang dan biasanya pelakunya pun pria yang kurang memiliki pengetahuan agama yang baik. Kedua belah pihak pun saling menyalahkan satu sama lain, yang wanita akan mengatakan bahwa si pelakulah yang tidak mampu menahan diri, “buaya”, gatel, dan kurang ajar. Pelaku tidak mau begitu saja disalahkan maka beberapa alsan dijadikan pembelaan seperti si wanitanya menggoda dengan sengaja memakai pakaian yang minim, ketat, dan memperlihatkan keindahan tubuhnya. Dalam kasus seperti ini pasti si pelaku tetap mendapat ganjaran di penjara dan si wanita paling hanya diberikan terapi agar terhindar dari trauma berkepanjangan. Akan tetapi sesungguhnya bukan itu yang harus dilakukan tetapi bagaimana memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai adab bersosialisasi.


Adab bersosialisasi bukan hanya mengenai cara kita berbicara, melihat, berjalan, dan menghargai lawan bicara tetapi juga mengenai bagaimana kita berpakaian. Sudah dapat dipastikan bahwa pelecehan seksual bukan hanya kesalahan satu pihak saja tetapi terjadi suatu gaya tarik menarik yang tanpa disadari antara korban dan pelaku. Untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya hal demikian maka mengenakan busana muslim sebagai pelindung dapat dijadikan salah satu solusi mengenai hal ini. Suka atau tidak suka terkadang memang korban lah yang dianggap “mengundang” para lelaki hidung belang ini. Entah dengan bajunya yang serba terbuka, ketat, atau transparan. Untuk menghindari hal ini berpakaian busana muslim sebagai pelindung memang merupakan langkah yang baik. Di beberapa daerah seperti Aceh, walikotanya sudah mewajibkan setiap wanita untuk menutup auratnya. Hal ini baik dan seharusnya disambut dengan kelegaan oleh para wanita karena perlindungan terhadap dirinya akan semakin bertambah. hal ini pula baik ditiru oleh kota-kota besar lainnya untuk semakin meminimalisir tingkat kejahatan terhadap wanita.

Busana muslim sebagai pelindung juga baik dikenakan oleh laki-laki. Banyaknya model yang membuat buisana muslim pria tidak terlalu kaku dan dapat digunakan kemana saja ada baiknya digunakan sehari-hari. Sehingga jika timbul keinginan untuk berbuat jahat setidaknya akan malu dengan pakaian yang dikenakan. Busana muslim sebagai pelindung ini tidak perlu yang ribet karena konsep yang sebenarnya ingin diangkat adalah menutupi diri dari keterbukaan dan memperlihatkan kaeindahan tubuh, menghindari pakaian yang transparan, serta menghindari pemakaian baju ketat sehingga tidak akan menimbulkan birahi bagi siapa saja yang melihat. Apakah dengan mengenakan baju seperti ini lantas kita tidak dapat disebut bergaya dan gaul? Tentu aja bisa, karena gaya bisa dilihat dari pelengkap busana yang kita kenakan, atau warna yang kita padupadankan. Sedangkan gaul itu mesalah ilmu pengetahuan yang dimiliki sehingga proses pertukaran pemikiran berjalan lancar dan kita pun akan disebut anak gaul karena banyaknya pengetahuan.

Dengan mengenakan busana muslim sebagai pelindung diri selain mengurangi kemungkinan pelecehan seksual, perlindungan dari hal-hal kurang baik juga akan mengikuti tanpa anda sadari. Anda akan terlindung dari pergaulan yang tidak baik, mengenakan narkoba, minuman keras, dunia pergaulan bebas, dan bentuk-bentuk negatif lainnya. Anda akan menjadi pribadi yang pintar dan santun yang lebih dihargai dimanapun anda berada. Ada akan dipandang sebagai pribadi yang memiliki harga dengan mengenakan busana muslim sebagai pelindung. Jangan ragu untuk mencobanya ya demi kebaikan anda sendiri!
 

No comments:

Post a Comment